Paperbus Euroliner LORENA

 

 

 

 

 

 

Dekade 80-an akhir hingga 90-an awal nama Lorena  begitu populer sebagai bis eksekutif antar kota dengan kecepatan tiada lawan, jarang yang bisa unggul bila beradu lawan di jalur pantura.Namun itu dulu, untuk sekarang ini boleh dikatakan telah berubah 180 derajat, kalah dengan pemain juniornya.

Bolehlah sedikit kilas balik kisah perjalanan si Ijo ini.  Awal didirikan oleh Bpk G.T. Soerbakti pada 1970 dengan menjalankan bisnis jasa transportasi jarak pendek yang mengandalkan 2 unit bus Mercedes Benz yang melayani rute antar kota, yaitu Bogor – Jakarta PP. Kemudian pada tahun 1984, trayek jarak jauh mulai dibuka yaitu Jakarta – Surabaya PP, dilanjutkan dengan kota-kota lain di Pulau Jawa, Madura, Bali dan Sumatera. Saat ini LORENA-KARINA telah memiliki lebih dari 500 unit bus yang keseluruhannya menggunakan produk Mercedes Benz guna melayani lebih dari 60 Kota di Indonesia.

Lorena Group pada tahun 1989 mengembangkan usahanya dengan mendirikan PT. Ryanta Mitra Karina yang lebih dikenal dengan  “KARINA” juga bergerak di bidang jasa angkutan umum bus Antar Kota Antar Propinsi ( AKAP ) yang melayani trayekJakarta,Surabaya,Malang, Madura dan Denpasar.

courtesy of Rio Gabriel

 

 

 

 

 

 

LORENA-KARINA commit untuk melayani masyarakat pengguna jasa angkutan umum bus Antar Kota Antar Propinsi ( AKAP ) serta memberikan pelayanan prima denan slogannya yg cukup menarik adalah: SABAR, SOPAN dan SENYUM.

 

 

 

 

 

 

 

Yang didaulat memakai livery lorena pada episode bus kertas kali ini adalah karoseri Rahayu Santosa, varian euroliner tentunya.

Polanya bisa diunduh di bawah ini ( pass: juprex7R)

 

 

 

Creative Commons License
paperbus by juprex7R is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License.
Based on a work at paperbusmodel.wordpress.com.

27 comments

  1. ferry

    siiip mas arif, akhirnya keluar jga yg di tunggu2…

  2. Markus

    Mantab mas..

  3. emang udah da beneran yaw yang menggunakan eurolner?

  4. Raditya

    Mas, tolong bikin yg Rosalia indah dong… thanks🙂

  5. athaya

    setuju….mas arif rosinnya ditunggu ya… ada temennya lo yg reques… sip lorena datang…mohon ijin donlod ya mas…sgra aasembling ni

  6. copet123

    SK SK SK SK SK…hehe

  7. Tama

    mas ini model bisnya kog bnyak yg sama yha???? mksdnya lampu depan sama lmpu blakang kog gak sama ama yg aslinya? hehe

  8. copet123

    SK (sunan kuning) SR (sri rejeki) podo wae mas mas,,,haaha
    sumber kencono maksede mas,,,hehe

  9. EdselDan

    Wish I could leave a nice comment, But the SPAM site these are stored on for download now requires you to register.
    Does any one know of a Safe Mirror site they are on??

    I would download all of these buses, but can not

  10. surono

    iya Mas! makasih sudah ketemu Efisiensinya! Rosalianya ditunggu kabarnya!

  11. bima

    mas arif, your masterpiece is awesome (y).. LORENA evonextnya ditunggu yaaa, makasih😀

    • paperbus

      nuwun masbro bima. untuk variasi po, tiap jenis striping cukup keluar sekali aja..Lorena udah keluar tuh dengan bodi model euroliner

      • bima

        laju prima deh mas, kan belum tuh😀 evonext yoo😀 ditunggu karya menabjubkan selanjutnya mas (y)

  12. TEGAR

    mas tolong dibikinin pola bus BAGONG KOTA BLITAR MALANG

  13. mas sido rukun yg legacy blom ada ne kyaknya

  14. wah menunggu ne hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: